Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rahasia Cara Membuka Usaha Terbukti Cepat Laris Dan Sukses Berkembang Maju

Kunci Sukses Zone kali ini berbagi info menarik seputar 5 rahasia cara membuka usaha terbukti cepat laris dan sukses berkembang maju.Informasi yang di bagikan lewat artikel ini merupakan rahasia kunci kesuksesan berwirausaha yang sangat penting dan berharga untuk di ketahui oleh seorang wirausaha pemula yang baru belajar memulai usaha sendiri dengan modal kecil-kecilan,

Seringkali dalam pikiran banyak orang yang ingin berwirausaha muncul pertanyaan-pertanyaan seperti ini;-Bagaimana langkah awal terbaik memulai usaha sendiri bagi seorang wirausaha pemula?Atau bagaimana cara memulai atau membangun usaha dari nol agar cepat sukses dan menguntungkan? Dan bagaimana membuka usaha baru dengan modal kecil di rumah agar cepat berkembang menjadi usaha yang bernilai ratusan juta bahkan miliaran rupiah?

Jika anda termasuk orang yang sedang mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas,maka penjelasan-penjelasan dalam artikel ini bisa anda jadikan acuan dan referensi berwirausaha,khususnya pada tahap awal merintis usaha baru yang dimulai dengan modal kecil-kecilan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa modal besar bukan merupakan jaminan untuk mencapai keberhasilan dalam membuka dan membangun usaha sendiri.

Alasannya,karena meskipun anda menggunakan modal besar untuk merealisasikan rencana anda untuk membuka atau mengembangkan suatu usaha,tetapi  jika anda tidak tahu rahasia ilmu merintis usaha bisnis beromset miliaran dari nol  atau dari langkah awal memulai sampai usaha anda cepat laris dan menguntungkan,maka rencana usaha anda kemungkinan besar akan jadi gagal di tengah jalan.

Tahukah anda,kalau ternyata banyak orang yang berdagang atau membuka usaha,tetapi hanya sedikit yang berhasil mendapatkan keuntungan secara konsisten karena minimnya omset penjualan setiap hari.Minimnya omset penjualan dalam menjalankan usaha yang menyebabkan kerugian sudah tentu di sebabkan karena kurangnya minat orang untuk menjadi pembeli dan pelanggan yang berbelanja di tempat usaha anda. 

Banyak contoh usaha dagang yang pada awalnya di mulai atau
di buka dengan modal kecil  tetapi pada akhirnya
bisa tumbuh sukses berkembang maju dengan cepat menjadi usaha dagang besar yang
beromset ratusan juta bahkan hingga miliaran.
Dalam hal ini,ada rahasia sukses terntu yang terkait dengan cara ampuh memulai usaha agar cepat laris dan menguntungkan,sehingga berkembang maju dalam waktu singkat
meskipun banyak pesaing yang bermodal besar yg mengelilingi usaha anda.


Inilah rahasia cara membuka usaha terbukti cepat laris dan sukses berkembang maju

 1.Utamakan membuka usaha di lokasi
strategis

Salah satu rahasia cara membuka usaha yang terbukti agar cepat laris dan sukses berkembang maju yaitu memilih lokasi yang strategis untuk tempat usaha yang akan dijalankan.

 

Misalnya anda ingin sukses berdagang,maka salah satu langkah penting yang anda perhatikan dalam tahap merintis adalah memilih lokasi yang strategis untuk membuka usaha dagang yang akan di jalankan.Terutama apabila anda berdagang barang berupa SEMBAKO yang sudah banyak pesaing yang menjalankannya di sekitar lokasi tempat usaha anda.

Sudah banyak wirausaha sukses mengakui bahwa membuka usaha dagang atau penjualan barang dan jasa di lokasi strategis adalah salah satu
cara berwirausaha terbaik karena terbuktii lebih cepat laris dan menguntungkan.Akan tetapi,masih banyak wirausahawanyang tidak memperhatikan masalah lokasi sebagai tempat untuk menjalankan
usaha,karena alasan bahwa urusan rezeki sudah di atur oleh Tuhan.

Oleh karena keyakinan terhadap alasan itu,banyak wirausaha teruntama pedagang yang asal membuka usaha di sembarang lokasi.


Inilah gambaran lokasi yang harus anda hindari ketika memulai membuka usaha:

  • Di ujung jalan atau lorong
    buntut.-Jika anda berani membuka usaha di lokasi seperti ini maka usaha anda kemungkinan besar akan sangat sepi dengan pelanggan meskipun anda menawarkan harga penjualan lebih murah,karena akses jalan bagi konsumen menuju tempat usaha anda sangat sempit dan terbatas.Kebanyakan orang juga sering malas berbelanja di tempat usaha yang di buka di lorong buntut.
  • Di perkarangan rumah atau di teras rumah tetapi berjauhan dengan jalan yang ramai di lalui banyak orang.-Jangan coba-coba berani membuka usaha dengan gambaran lokasi seperti ini,di jamin usaha anda pasti akan sepi pelanggan yang datang berbelanja,kecuali anda berdagang atau menjual barang unik yang jarang di jual di pasaran.
  • Di sebelah kiri jalan raya pas di tikungan tajam-Berani membuka usaha di lokasi seperti ini? Pikir dulu tujuh keliling,karena jarang sekali usaha yang di buka di lokasi seperti ini banyak orang kunjungi,kecuali anda menjual barang unik yg tidak ada di jual di tempat lain.Alasannya,kebanyakan orang takut berhenti di tikungan tajam karena rawan kecelakaan.
  • Di
    sebelah kiri jalan raya yang menanjak tajam.Jika anda tidak mengingikan usaha anda sepi karena pelanggan mau datang berkunjung untuk membeli,harap hindari membuka usaha di lokasi seperti ini,karena kebanyakan orang merasa enggan menghentikan kendaraannya di pinggir jalan yang mendaki.
  • Di sekitar daerah yang rawan banjir dan lumpur,misalnya di pinggir jalan dekat sungai besar atau dekat jembatan yang di bawanya ada air sungai besar yang sering meluap.jika anda berani membuka usaha di lokasi seperti ini,bersiap-siaplah menghadapi penurunan omset penjualan di waktu musim hujan tiba.Karena kebanyakan pembeli yang mau berbelanja takut basah dan kena lumpur.
  • Di di pinggir jalan berhutan dan rawan perampokan atau tindak kejahatan lain.Jika anda berani membuka usaha sendiri saja di lokasi seperti ini,maka bersiap-siaplah menghadapi segala kemungkinan yang buruk akan terjadi.Usaha anda pun mungkin akan sangat sepi dengan pelanggan,karena kebanyakan calon konsumen atau pembeli pasti sangat sayang terhadap uang dan nyawanya.
  • Di sekitar daerah yang sering terjadi tawuran masa.Di lokasi seperti ini juga tidak anjurkan untuk membuka usaha,karena tidak aman dan menyenangkan bagi anda dan konsumen yang akan datang membeli kebutuhannya.Dan bersiap-siaplah menghadapi penurunan omset besar-besaran di saat di situasi tawuran masa masih terasa mencekam dan menakutkan bagi para calon konsumen atau pelanggan.
  • Di sekitar daerah yang sering di kunjungi oleh banyak preman nakal  dan sadis.Di lokasi seperti ini di anggap  tidak baik dan kurang menguntungkan untuk menjalankan usaha.Alasanya karena para calon konsumen akan merasa tidak aman dan nyaman untuk datang membeli,di sebabkan banyak preman nakal dan sadis berkeliaran.Anda pun mungkin akan sering di datangi preman nakal yang meminta jatah preman (Japre)
  • Di dekat tebing curam yg rawan dengan longsor.Di lokasi seperti ini,sering terjadi longsor di saat musim hujan,tentu bisa membuat usaha anda tidak akan lancar berjalan karena konsumen atau pembeli jarang datang karena takut dengan longsor..

Keyakinan banyak wirausaha pemula tentang masalah rezeki sudah di atur oleh Tuhan sebenarnya
keliru,karena bertentangan dengan hukum sunnatullah yang telah di tetapkan oleh
Allah di alam semesta untuk mengatur penyebaran rezeki di bumi secara alami dan
logis kepada manusia,sesuai dengan usaha yang di lakukan oleh manusia.

Dan alasan seperti itu juga  bertentangan dengan cara kerja aqal berpikir
cerdas yang merupakan kodrat manusia sebagai mahkluk sempurna yang anugrahi
aqal untuk berpikir mencari cara usaha terbaik yang lebih menguntungkan.

Maaf,di sini kita tidak membahas secara detail atau panjang
lebar mengenai hukum sunnatullah yang berlaku di alam semesta.Tetapi saya hanya
memberikan sedikit penjelasan mengenai masalah lokasi yang tepat untuk membuka
usaha yang berhubungan dengan hukum sunnatullah.

Berdasarkan teori hukum sunnatullah,pemilihan lokasi yang tepat
untuk tempat membuka usaha sangat perlu di dalam menjalankan usaha bisnis,terutama
usaha bisnis dagang barang yang punya banyak pesaing.

Dalam hal ini,lokasi yang tepat untuk tempat berdagang
barang yang sudah di jual oleh banyak pesaing yang paling cocok yaitu lokasi strategis
yang nantinya mudah di lihat dan di jangkau oleh para calon pembeli atau
pelanggan.

Berdasarkan teori hukum sunnatullah yang berhubungan dengan ilmu
marketing dalam dunia kewirausahaan,bahwa secara alami setiap manusia
menginginkan kemudahan,kecepatan,keamanan dan kenyamanan dalam urusan untuk
mendapatkan kebutuhan hidup.

Dan secara alami,usaha dagang yang di buka di lokasi yang
strategis selalu menjadi pilihan atau prioritas utama bagi banyak orang untuk
di kunjungi sebagai tempat bebelanja mendapatkan kebutuhan hidup.Terutama barang
dalam kategori komoditas yang di jual oleh para pedagang lain dan mudah di
temukan di pasaran.

Contoh barang dalam kategori komoditas yaitu sembako,karena banyak
di jual di pasar mulai dari daerah perkotaan sampai di pelosok pedesaan,di
toko-toko, warung atau kios kelontong.Dan hampir di setiap lingkungan RT ada
pedagang yang menjual barang sembako untuk melayani banyak konsumen yang
membutuhkannya setiap hari.

Dalam hal ini,jika anda mau berdagang barang komoditas di
tempat usaha anda,itu berarti anda memasuki dunia usaha dagang yang penuh
persaingan di dalamnya,di mana banyak wirausaha atau pedagang lain yang sama-sama berusaha merebut
banyak pembeli dan pelanggan untuk membeli barang dagangan yang sama dengan barang
dagangan anda. .
Rahasia menjalankan usaha
dagang di lokasi strategis
Menjadi wirausaha yang menjalankan usaha dagang memerlukan
kecerdasan untuk membuat barang dagangan agar cepat laku,sehingga perputaran
modal menjalankan usaha akan menjadi semakin cepat dan lancar selalu.

Kecerdasan yang di maksud adalah pintar dalam memilih lokasi
strategis untuk tempat berdagang yang akan di kunjungi oleh para konsumen yang ingin
mendapatkan barang untuk kebutuhan hidup yang mereka inginkan.

Adapun kriteria
lokasi strategis yg paling cocok untuk membuka usaha dagang adalah;

  •  Lokasi yang mudah di jangkau dengan cepat oleh
    para konsumen
  •  Lokasi yang mudah di temukan atau di lihat oleh
    para calon konsumen
  • Lokasi yang membuat para konsumen menjadi merasa
    aman dan nyaman untuk mendapatkan barang kebutuhannya

Perlu anda ketahui di sini bahwa lokasi strategis adalah merupakan
nilai tambah di dalam menjalankan usaha di tengah persaingan yang ketat
untuk merebut pembeli dan pelanggan sebanyak-banyaknya.

Apabila usaha dagang yang anda jalankan tidak memiliki nilai
tambah berupa lokasi strategis,sedangkan pesaing anda membuka usahanya di
lokasi  strategis,maka secara alami para
konsumen akan lebih banyak memilih untuk membeli barang yang sama di tempat
usaha dagang milik pesaing.

Jadi,apapun barang dagangan yang anda jual,atau sebagus
apapun kualitas barang yang anda jual,selagi barang dagangan anda itu sama
dengan barang dagangan milik para pesaing,maka anda memerlukan lokasi yang
strategis sebagai tempat menjalankan usaha agar supaya usaha dagang anda akan menjadi
semakin kuat dan mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan merebut banyak
pembeli dan pelanggan.

Apalagi barang dagangan yang anda jual di tempat usaha anda berupa
barang sembako atau barang  komoditas
lainnya,maka masalah lokasi yang strategis untuk tempat membuka usaha harus
anda prioritaskan pada ururtan pertama pada saat memulai atau merintis usaha
dagang.

Rahasia berdagang yang paling hebat di sini yaitu,dengan
membuka usaha dagang di lokasi strategis,anda di ibaratkan dengan sengaja membuka
pintu rezeki melimpah secara alami di jalurnya sendiri.Dan anda pun bisa memancing
rezeki berupa uang yang melimpah secara alami agar datang sendiri mencari anda
melalui usaha dagang yang anda jalankan.

Dengan kata lain,karena lokasi strategis merupakan jalur
yang sering ramai di lalui oleh banyak orang,sehingga meningkatkan potensi atau
peluang terjadinya banyak penjualan barang dagangan di tempat usaha anda.Usaha dagang
anda pun akan semakin cepat berkembang karena barang dagangannya cepat laris di
beli banyak orang setiap hari.

Rahasia Tersembunyi
Di dalam Menjalankan usaha di lokasi strategis

Masih jarang orang mengetahui rahasia tersembunyi di dalam menjalankan
usaha di lokasi strategis.Apa sih rahasianya? Dan sehebat bagaimanakah
rahasianya? Bikin penasaran saja.

Oke,di sini saya akan mengungkap dan menjelaskannya untuk
para pembaca sekalian yang selalu setia mengikuti postingan-postingan artikel tentang
bisnis dan dunia wirausaha di blog ini.

Oke,langsung saja…

Menurut seoarang praktisi ilmu marketing sukses,bahwa apabila
seorang wirausaha membuka atau menjalankan usaha di lokasi yang strategis,maka
dia di ibaratkan menjalankan promosi bisnis secara otomatis agar supaya lebih
banyak orang melihat dan mengetahui keberadaan bisnisnya selama bisnisnya terus
di buka atau di jalankan.  

Perlu kita garis bawahi di sini yaitu bahwa bisnis atau
usaha yang setiap hari di promosikan terbukti lebih cepat dan mudah di ingat oleh
masyarakat luas.Karena lebih cepat dan mudah di ingat oleh masyarakat luas,maka
bisa meningkatkan peluang atau kemungkinan terjadinya ledakan omset secara
besar-besaran.

Perlu anda ketahui juga di sini bahwa promosi merupakan
ujung tombak dalam pemasaran produk atau jasa kepada konsumen sasaran di tengah
persaingan bisnis yang ketat.Dan karena dengan sering melakukan
promosi,sehingga banyak usaha atau bisnis menjadi semakin laris dan lancar
menghasilkan keuntungan setiap hari.

Apabila anda ingin menjadi wirausaha sukses dengan cara berdagang,maka dalam berdagang,lokasi yang strategis merupakan kekuatan
tambahan yang mampu memicu terjadinya ledakan omset penjualan dengan cepat di
dalam menjalankan usaha dagang,apa pun barang dagangan yang anda jual.

Contoh-Contoh lokasi
strategis yang cocok untuk tempat membuka usaha dagang agar cepat laris dan
menguntungkan yaitu:
  • 1.Di Sekitar lingkungan Pemukiman yang padat dengan penduduk
  • Di Sekitar Persimpangan Jalan yang ramai di lalui banyak
    orang
  • Di Pinggir jalan raya yang ramai di lalui orang baik yg
    berjalan kaki atau naik kendaraan
  • Di dekat fasilitas umum seperti Rumah sakit,Mesjid atau
    tempat rekreasi
  • Di sekitar lingkungan perkantoran
  • Di sekitar lingkungan sekolah atau kampus
  • Di pusat perbelanjaan umum seperti Mall,dan pasar tradisional 

2. .Lakukan Penataan
tempat usaha untuk menarik minat banyak pembeli

Salah satu rahasia ampuh dalam membuka usaha agar cepat
laris dan sukses berkembang maju yaitu dengan melakukan penataan tempat usaha
agar terlihat menarik untuk di kunjungi oleh para pembeli atau pelanggan yang
mencari barang yang ingin mereka dapatkan.

 Dengan kata lain,penataan
tempat usaha yang bagus,indah,rapi dan enak di pandang adalah merupakan salah
satu faktor yang mendorong minat para calon konsumen mau datang untuk membeli barang
dagangan anda.

Apabila anda membuka usaha toko penjualan barang di lokasi
strategis,maka hal ke dua yang  perlu
anda perhatikan untuk di lakukan adalah penataaan tempat usaha untuk menarik
minat pembeli agar selalu datang membeli barang kebutuhan mereka di toko anda.

Menurut teori hukum sunnatullah yg berhubungan dengan dunia
usaha atau bisnis,secara alami manusia juga lebih cenderung menyukai
pemandangan-pemandangan yang bagus,indah,rapi dan enak di pandang.

Oleh karena itu,sebagai seorang wirausaha dagang,anda perlu
memperhatikan pentingnya pengaturan atau penataan tempat usaha untuk menarik
para pembeli dan pelanggan agar mau datang berbelanja di tempat usaha anda.

Ibaratnya menata tempat usaha adalah seperti menata taman
bunga untuk memancing banyak kupu-kupu agar mau datang berkumpul mencari madu
di taman bunga kita,sehingga kita akan menjadi lebih mudah untuk menangkap
kupu-kupu tanpa perlu bersusah paya mencari dan mengejarnya.

3.Penataan letak barang dagangan  

Penataan letak barang dagangan juga merupakan aspek penting
yang perlu anda perhatikan ketika membuka usaha dagang,baik usaha dagang yang
melayani penjualan partai/grosir maupun eceran.Karena penataan letak barang
dagangan juga merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi ketertarikan
banyak orang untuk datang membeli dan menjadi pelanggan.Sehingga usaha dagang akan semakin cepat laris dan sukses karena selalu ramai dengan pembeli.

Bayangkan,apabila anda menjadi pembeli yang mau berbelanja
barang kebutuhan anda di sebuah toko.Tetapi,ketika anda masuk ke dalam toko
itu,anda melihat letak barang dagangan di toko itu sangat kacau
penempatannya,berantakan,atau saling tumpang tindih.

Karena melihat keadaan tata letak barang yang sangat kacau
penempatannya di toko itu,anda tentu akan jadi bingung mencari barang yang akan
anda beli.Dan bahkan pemilik toko dan karyawannya juga menjadi kesulitan
mencari barang dagangan yang anda butuhkan.

Adapun Manfaat dan
tujuan penataan letak barang dagangan  di
tempat usaha yaitu:

  •  Memudahkan pembeli atau pelanggan melihat dan
    menemukan barang yang mereka butuhkan
    Memudahkan anda dalam melayani pembeli atau
    pelanggan yang ingin membeli barang yang mereka butuhkan
  • Memperindah pemandangan di dalam toko atau
    tempat usaha anda,sehingga pembeli merasa betah di dalamnya.
  • Memungkinkan terjadinya lebih banyak pembelian
    berbagai jenis barang di dalam toko atau tempat usaha,sehingga barang dagangan
    menjadi lebih laris dan secara otomatis meningkatkan omset usaha dagang yang di
    jalankan
  • Menarik lebih pelanggan baru sehingga omset
    penjualan semakin meningkat

4.Sediakan  barang dagangan yang sesuai dengan selera dan
kebutuhan konsumen sasaran

Salah satu cara jitu membuka usaha dagang agar cepat laris
dan sukses berkembang yaitu dengan menyediakan barang dagangan yang sesuai kebutuhan
pasar atau konsumen.Bahkan apabila anda mau meningkatkan omset atau penghasilan
usaha,sediakan juga barang khusus untuk calon sasaran tertentu. Konsumen
sasaran tertentu maksudnya adalah konsumen tertentu yang anda targetkan.

Contoh cara pintar memulai
usaha dagang menjual barang sesuai kebutuhan pasar atau konsumen;

Seorang anak muda yang bernama Asep punya rencana untuk membuka
usaha sendiri dengan modal awal dari dana tabungannya sendiri.Rencananya Asep
mau membuka usaha toko dagang penjualan pakaian di desa Sumber Untung yang mayoritas
penduduknya berpenghasilan kecil antara Rp.2 jutaan-Rp.3 jutaan,dan sisanya
berpenghasilan antara Rp.4 jutaan –Rp.10 jutaan.

Sebelum membuka usaha toko dagang penjualan pakaian di desa
Sumber Untung,Asep melakukan survei terlebih dulu untuk mengetahui barang yang
di butuhkan oleh warga di desa Sumber Untung.

Asep melakukan survei sebelum membuka usaha karena dia telah
mengetahui cara berbisnis yang sukses dari nol setelah banyak belajar dari
buku-buku kewirausahaan yang fokus membahas tentang cara cepat menjadi seorang wirausaha
sukses dan kaya raya dari usaha milik sendiri.

Di dalam melakukan survei tersebut,Asep berhasil mendapatkan
data yang menunjukan bahwa sekitar 80 % warga desa Sumber Untung membutuhkan
pakaian yang sederhana dengan kualitas biasa-biasa saja,dan sisanya 20 % lagi
membutuhkan pakaian mewah dengan kualitas tinggi.

Setelah mendapatkan data tersebut,si Asep pun langsung
mengambil tindakan untuk segera membuka usahanya.Dalam hal ini,Asep membuka
usaha toko penjualan pakaian di halaman depan rumahnya sendiri.Kebetulan
rumahnya Asep terletak di lokasi strategis yaitu di dekat persimpangan jalan
yang ramai di lalui oleh warga setempat dan warga dari desa lain.

Selanjutnya,Asep membeli persediaan barang dagangan di toko
grosir pakaian di kota yang jaraknya cukup jauh dari desanya.Dalam hal ini,Asep
membeli persediaan barang dagangan berdasarkan hasil data menurut surveinya
sendiri.

Setelah persediaan barang dagangan untuk di jual kembali di
tokonya telah siap,Asep langsung mengatur strategi penjualan dengan harga yang terbaik
sesuai kualitas pakaian untuk calon konsumen sasaran.

Karena membuka usaha dagang penjualan pakaian
berdasarkan kebutuhan pasar atau konsumen sasaran,usahanya Asep cepat laris dan
sukses menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat



Rekomendasi artikel yang mungkin anda cari: 

5.Menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau

Salah satu cara membuka usaha agar cepat laris dan
menguntungkan adalah dengan menjual barang dengan harga yang wajar dan
terjangkau di banding usaha pesaing yang menjual dengan harga yang tinggi dan
tidak wajar.

Adapun maksud menjual barang dengan harga yang wajar dan
terjangkau yaitu melakukan penjualan barang tertentu,dengan strategi penawaran harga
tertentu sesuai kualitas atau nilai tambah yang ada pada barang atau layanan yang
akan di terima oleh konsumen,dan di sesuaikan dengan daya beli konsumen
tertentu yang anda targetkan.

Tujuan menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau
adalah untuk menggaet lebih banyak pelanggan untuk berlangganan di usaha Anda.

Contoh kasus praktik
menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau untuk menggaet banyak
pelanggan;

Seorang wirausaha bernama Agus membuka usaha bengkel
motor di dua wilayah berbeda.Usaha bengkel motor pertama dia buka 
di wilayah perkotaan,dan usaha bengkel motor ke dua dia buka di wilayah
pedesaan.

Di usaha bengkel motor di wilayah perkotaan,si Agus fokus
menjual ban dalam motor berkualitas tinggi,dan tentu dengan harga penjualan
yang tinggi juga,karena target konsumennya adalah orang-orang yang memiliki
daya beli yang tinggi karena berpenghasilan besar.

Dalam contoh kasus praktik menjual barang di usaha bengkel di
wilayah perkotaan,ban dalam motor yang di jual Agus harga modalnya senilai Rp.35
ribu,dan dengan harga jual kembali senilai Rp.50 ribu di tambah layanan penanganan
super cepat untuk mengganti ban dalam yang sudah rusak dengan ban dalam yang
baru.Keuntungan yang di targetkan oleh Agus hanya Rp.15 ribu.

Tindakan Agus menjual ban dalam yang di usaha bengkel motor di wilayah perkotaan tersebut bertunjuan untuk menarik lebih banyak konsumen agar menjadi pelanggan di usahanya karena di sekitar lokasi usaha bengkel motor milik Agus ada pesaing yg membuka usaha bengkel motor yang menjual ban dalam yang sama dan dengan harga jual yang sama,tetapi tidak memberikan nilai tambah berupa layanan penanganan super cepat untuk mengganti ban dalam yang rusak dengan yang baru.

Karena si Agus memberikan nilai tambah kepada setiap konsumennya,tentu saja usahanya si Agus lebih laris dari usahanya pesaing meskipun harga penjualan sama.Bukankah konsumen sekarang ini menyukai yang serba instan dan cepat?

Sedangkan di usaha bengkel motor di wilayah pedesaan,si Agus
fokus menjual ban dalam motor dengan kualitas rendah,dan tentu harga
penjualannya juga rendah,karena target konsumennya adalah orang-orang desa yang
memiliki daya beli yang rendah karena rata-rata hanya berpenghasilan sangat
rendah.

Dalamcontoh kasus praktik menjual barang di usaha bengkel
motor di wilayah pedesaan,ban dalam motor yang di jual Agus harga modalnya
hanya Rp.18 ribu.dan dengan harga jual kembali senilai Rp.35 ribu,di tambah
layanan penanganan super cepat untuk mengganti ban dalam yang rusak dengan ban
dalam yang baru.

Cara menjual ban dalam yang di lakukan oleh Agus di usaha bengkel motor di wilayah pedesaan tersebut juga bertujuan untuk menggaet konsumen lebih banyak agar menjadi pelanggan di usahanya,karena ada pesaing yang membuka usaha bengkel motor yang menjual ban dalam yg sama dengan harga yang sama,tetapi tidak memberikan nilai tambah berupa layanan penanganan super cepat mengganti ban dalam yg rusak dengan yg baru.

Jika anda ingin memulai usaha bengkel motor dengan cara yang terbukti sukses,pelajari trik sukses membuka usaha bengkel agar meraup untung besar dengan cepat.

Demikianlah artikel yang menjelaskan tentang cara membuka usaha yang terbukti cepat laris dan sukses berkembang maju.Semoga bermanfaat untuk kita semua,terutama bagi para calon wirausaha baru dan wirausaha pemula yang ingin cepat kaya raya dan sukses secara finansial dari usaha sendiri,meskipun memulainya dengan modal kecil.

Rekomendasi Artikel bisnis terbaik  untuk anda:

Posting Komentar untuk "5 Rahasia Cara Membuka Usaha Terbukti Cepat Laris Dan Sukses Berkembang Maju"